LOKASI:RUMAH - Berita
Diskusi singkat tentang penerapan dan pengembangan pengukur jaringan nirkabel di Internet of Things yang ada di mana-mana
Waktu:2023-12-19

Robin Wong Telp:+8618860990280 Email:Robin.Wong@email.acrel.cn

Jiangsu Acrel Listrik MFG Co.Ltd

Abstrak: Artikel ini menganalisis konotasi dan karakteristik utama dari kekuatan Internet of Things yang ada di mana-mana, dan melakukan diskusi komprehensif mengenai tujuan konstruksi, arsitektur dasar, teknologi utama, dan strategi pengembangan masa depan dari kekuatan Internet of Things yang ada di mana-mana。


Kata kunci: kekuatan di mana-mana Internet of things: perencanaan jaringan; pengembangan jaringan

Seiring dengan kemajuan revolusi energi, konsep kekuatan Internet of Things (IoT) yang ada di mana-mana telah muncul. Apa yang disebut Internet of Things yang ada di mana-mana adalah membangun empat bagian utama: lapisan persepsi, lapisan jaringan, lapisan platform, dan lapisan aplikasi melalui penerapan wajar teknologi canggih modern seperti teknologi cerdas otomasi dan Internet of Things di semua aspek dari sistem tenaga listrik. Sistem layanan daya cerdas. Pembangunan yang efektif dari Internet of Things yang ada di mana-mana dapat lebih meningkatkan pengoperasian sistem tenaga listrik yang aman dan stabil, dan juga dapat membantu mendorong optimalisasi manajemen dan layanan sistem tenaga listrik. Menjelajahi aplikasi spesifik dari teknologi-teknologi utama dalam kekuatan Internet of Things yang ada di mana-mana seperti big data dan Internet of Things merupakan hal yang sangat penting bagi pengembangan jaringan pintar.

1 Pengantar singkat tentang teknologi Internet of Things yang ada di mana-mana

1.1 Definisi Kekuatan Internet of Things yang Ada di Mana-Mana

Internet of Things yang ada di mana-mana adalah teknologi Internet of Things yang memungkinkan interaksi efektif antara manusia dan benda tanpa dibatasi oleh ruang. Shenli Internet of Things yang ada di mana-mana yang dihasilkan atas dasar ini adalah teknologi realistis yang secara efektif berinteraksi antara manusia dan benda dengan berbagai jenis peralatan yang termasuk dalam perusahaan listrik, perusahaan jaringan listrik, dan pemasok pengguna. Melalui teknologi ini, sumber daya dapat dikumpulkan secara efektif dan diubah menjadi sistem ekologi energi. Semua jenis data yang terkandung dalam sistem dapat dikumpulkan, dianalisis, dan diringkas, dan kemudian teknologi data besar dapat digunakan untuk memproses dan menyaring informasi ini untuk mencapai keberagaman. Pembentukan platform pembagian fungsi telah membawa model pembangunan ekologi terkait kekuasaan ke dalam siklus yang baik, membantu perusahaan menciptakan lebih banyak nilai sosial sekaligus mendorong perkembangan perusahaan yang sehat.

1.2 Fitur Internet of Things yang Ada di Mana-Mana

Selain karakteristiknya yang ada di mana-mana, kekuatan Internet of Things yang ada di mana-mana juga memiliki karakteristik kecerdasan dan berbagi yang lebih baik. Pembentukan platform yang sesuai melalui kekuatan Internet of Things yang ada di mana-mana memberinya karakteristik platform. Sesuai dengan karakteristik kekuatan Internet of Things yang ada di mana-mana, integrasi jaringan yang luas dapat dicapai. Selain jaringan listrik, jaringan ini juga secara efektif mengintegrasikan jaringan serat optik dan jaringan komunikasi seluler. Fitur-fitur cerdas dari Internet of Things yang ada di mana-mana dapat digunakan dalam konsumsi perusahaan yang ditampilkan pada perangkat seluler terminal. Seiring dengan peningkatan fungsi chip yang terdapat pada perangkat seluler, sejumlah besar perangkat terminal memiliki kinerja pemrosesan data yang lebih baik dan karakteristik respons instan. Karakteristik khusus ini telah memungkinkan kekuatan Internet of Things untuk secara bertahap mewujudkan antarmuka standar, sehingga meningkatkan efisiensi kerja secara keseluruhan. Untuk mencapai perbaikan yang efektif, pada saat yang sama, seluruh ekosistem energi dapat memperoleh manfaat dari pembagian data ini secara efektif. Selain itu, dibandingkan dengan sistem tenaga listrik generasi kedua yang dihasilkan melalui integrasi efektif unit-unit besar, tegangan ultra-tinggi, dan Internet, Internet of Things yang ada di mana-mana memiliki kemampuan energi terbarukan yang lebih baik. Pada saat yang sama, kinerja keamanan jaringan generasi ini telah ditingkatkan secara efektif.

Fleksibilitas konfigurasi sistem energi di bawah kerangka tiang sistem tenaga generasi ketiga lebih tinggi, dan juga mendorong efisiensi pemanfaatan energi terminal. Seiring dengan perluasan cakupan jaringan listrik secara bertahap, sistem ini mewujudkan integrasi efektif tiga elemen, termasuk energi informasi dan listrik. Cakupan ini secara bertahap mencakup seluruh wilayah perkotaan dan pedesaan, dan kecepatan respons terhadap ribuan kebutuhan listrik telah ditingkatkan. Tingkat perbaikan yang lebih besar. Jaringan listrik generasi ketiga telah memainkan peran yang sangat penting dalam mendorong penyesuaian struktur energi dan transformasi konsumsi energi di negara saya.

2 Konstruksi Internet of Things yang Ada di Mana-Mana

2.1 Tujuan pembangunan kekuatan Internet of Things yang ada di mana-mana

Kekuatan Internet of Things yang ada di mana-mana dapat menerapkan berbagai jenis sains dan teknologi sesuai dengan lingkungan ruang yang berbeda. Misalnya, penggunaan kecerdasan buatan dan teknologi big data pada kekuatan Internet of Things yang ada di mana-mana dapat memungkinkan interoperabilitas yang efektif antara berbagai proses dan tautan dalam kekuatan Internet of Things. Pada saat yang sama, efisiensi transmisi Internet generasi ini selama transmisi data juga lebih tinggi dibandingkan jaringan listrik tradisional, memungkinkan metode manajemen yang lebih maju dan transparan diterapkan dalam pengelolaan jaringan listrik generasi ketiga. Internet of Things yang ada di mana-mana dapat secara efektif mengintegrasikan sumber daya layanan di berbagai ruang, mengintegrasikan Internet dan industri layanan listrik secara mendalam, memungkinkan semua jenis peralatan yang terlibat dalam tautan energi memiliki kemampuan untuk merasakan, dan pada akhirnya mengintegrasikan semua aspek energi. ekosistem. Semua elemen terhubung dan terintegrasi seperlunya.

2.2 Komposisi arsitektural dari kekuatan Internet yang ada di mana-mana

Arsitektur dasar Internet of Things yang ada di mana-mana mencakup lapisan persepsi, lapisan platform, dan lapisan jaringan. Fungsi utama lapisan platform adalah untuk mengelola data dan Internet of Things. Melalui platform ini, pengumpulan dan penggunaan data secara efektif dapat dicapai. Fungsi utama lapisan jaringan adalah menggunakan teknologi jaringan modern untuk mengintegrasikan sistem tenaga dan teknologi jaringan secara efektif. Lapisan persepsi memungkinkan interkomunikasi yang efektif antara berbagai tautan dalam sistem tenaga melalui peralatan terminal cerdas dan teknologi komputer.

3 Teknologi terkait Internet of Things yang ada di mana-mana

3.1 Teknologi data besar

Keuntungan teknologi big data dalam sistem tenaga listrik yang ada di mana-mana terletak pada kemampuannya memproses data dalam jumlah besar secara efektif. Sejumlah besar data akan dihasilkan selama pengoperasian sistem tenaga, yang merupakan jumlah data yang tidak dapat dimanfaatkan secara efektif oleh alat penambangan data tradisional. Penggunaan data besar untuk memproses dan menambang data dalam jumlah besar memungkinkan perusahaan listrik untuk melakukan proses analisis terhadap seluruh data yang terdapat dalam sistem tenaga listrik. Melalui hasil analisis, kemampuan analisis komparatif data daya dan pemantauan sistem selama pengoperasian daya dapat dicapai. Pembentukan mekanisme peringatan dini yang sesuai melalui sistem ini memungkinkan jaringan listrik mengendalikan risiko keselamatan selama pengoperasian secara efektif, yang memainkan peran yang sangat penting dalam mendorong pengoperasian normal peralatan listrik.

3.2 Teknologi komputasi awan

Teknologi komputasi awan juga memungkinkan analisis cepat terhadap sejumlah besar data dalam sistem tenaga, yang merupakan kemampuan komputasi yang tidak dapat disediakan oleh server tradisional. Pada saat yang sama, komputasi awan memiliki kemampuan penyesuaian dan skalabilitas yang baik, yang membuat proses penerapannya dalam sistem tenaga lebih fleksibel. Komputasi awan dapat berfungsi sebagai platform untuk secara efektif mengintegrasikan ilmu pengetahuan dan teknologi canggih lainnya, sehingga menjadikan peralatan listrik menjadi lebih cerdas. Karena platform cloud memiliki kemampuan komputasi yang luar biasa, ia memiliki efisiensi tinggi dalam proses pengumpulan data, memungkinkan perusahaan listrik melakukan penghitungan aliran daya melalui algoritma yang berbeda dalam proses penerapan komputasi awan, dan dapat melakukan distribusi energi dalam sistem tenaga. Pengiriman ilmiah mengurangi risiko keselamatan sistem tenaga.

3.3 Teknologi Internet of Things

Teknologi Internet of Things mencakup banyak fungsi dalam definisi intinya. Penerapannya dalam sistem tenaga listrik juga menciptakan fungsi pengawasan dan identifikasi terkait, dengan merumuskan protokol yang sesuai untuk berbagai jenis peralatan di jaringan listrik dan peralatan penginderaan. Dengan bantuan perusahaan, tingkat kecerdasan sistem tenaga telah ditingkatkan. Karena penerapan teknologi Internet of Things dalam sistem tenaga listrik menciptakan kemampuan untuk berinteraksi antara manusia dan peralatan, hal ini memainkan peran yang sangat penting dalam meningkatkan persepsi dan tingkat kecerdasan jaringan listrik.

3.4 Penerapan teknologi 5G

Dengan munculnya era 5G, teknologi Internet telah mencapai kemampuan interaksi informasi yang lebih cepat dengan bantuan jaringan berkecepatan tinggi ini. Selain efisiensi transmisi yang tinggi, teknologi 5G juga dapat memungkinkan komunikasi perangkat mencapai waktu respons yang lebih cepat dan kemampuan penyimpanan yang lebih besar. Dengan menggunakan teknologi jaringan audio slicing, masalah penundaan yang ditimbulkan selama proses komunikasi dapat dikurangi secara lebih efektif, yang memberikan landasan yang baik untuk kontrol otomatis terhadap peralatan yang terdapat dalam sistem tenaga. Misalnya saja dalam proses penerapan teknologi voice slicing, teknologi ini dapat secara efektif meningkatkan penjadwalan komunikasi dan kemampuan darurat. Seiring dengan meningkatnya popularitas 5G secara bertahap, kecepatan interaksi informasi dalam kekuatan Internet of Things yang ada di mana-mana menjadi semakin cepat. Melalui asosiasi efektif berbagai teknologi informasi, tingkat kecerdasan peralatan telah ditingkatkan secara efektif. Pada saat yang sama, peralatan tersebut memiliki kemampuan analitis, yang memberikan dukungan teknis penting untuk pengembangan jaringan pintar. Atas dasar ini, bentuk dan model bisnis baru juga diwujudkan, memberikan lingkungan teknis yang baik untuk pengembangan jaringan pintar.

3.5 Teknologi Blockchain

Di antara banyak aplikasi teknis dari kekuatan Internet of Things yang ada di mana-mana, teknologi blockchain adalah teknologi baru yang mengintegrasikan algoritma transmisi dan enkripsi informasi serta fungsi terkait lainnya. Pada saat yang sama, selama proses pemrosesan data, teknologi tautan data yang terdapat dalam blockchain memberikan daya komputasi yang kuat dan mewujudkan penyimpanan terdistribusi, memungkinkannya mencapai atribut akuntansi unit yang lebih baik dalam proses integrasi jaringan. Teknologi ini dapat digunakan untuk mengenkripsi informasi yang relevan. Dalam proses enkripsi informasi, karena kekhasannya, pihak ketiga tidak dapat melihat atau memecahkan konten terenkripsi, yang berperan baik dalam keamanan informasi. Penggunaan teknologi blockchain dalam sistem tenaga listrik dapat secara efektif menjamin keamanan data perusahaan. Khusus untuk platform perdagangan listrik, dapat menjamin keamanan interaksi informasi sekaligus menjamin transaksi, sekaligus secara efektif mengurangi risiko di bidang keamanan. masukan biaya.

3.6 Teknologi kecerdasan buatan

Teknologi kecerdasan buatan yang digunakan dalam sistem tenaga mencakup banyak ilmu pengetahuan dan teknologi maju serta disiplin ilmu dasar. Tujuan intinya adalah untuk secara efektif mengintegrasikan berbagai kemampuan yang terkandung dalam kristalisasi kebijaksanaan manusia sehingga peralatan dapat memiliki metode berpikir manusia. Kecerdasan buatan memiliki kemampuan untuk belajar dengan sendirinya, dan kemampuan belajarnya juga terus meningkat seiring dengan peningkatan tingkat kecerdasannya. Dengan terus meningkatkan kemampuan belajar mereka, tingkat kognitif mereka dapat ditingkatkan secara efektif. Fitur terbesar dari kecerdasan buatan adalah ia dapat mewujudkan proses pembelajaran di berbagai bidang dalam satu perangkat. Dengan peningkatan berkelanjutan dari kemampuan belajar ini, tingkat kecerdasan platform komputer atau robot telah meningkat pesat. Menggunakan kecerdasan buatan untuk menganalisis data yang relevan dalam sistem tenaga listrik dapat segera menemukan bahaya dan masalah tersembunyi di jaringan listrik dalam waktu singkat dan melakukan perbaikan yang sesuai. Hal ini memungkinkan distribusi energi listrik yang lebih andal dengan bantuan kecerdasan buatan.

Karena sifatnya yang multidisiplin, peralatan kecerdasan buatan dapat membangun sistem pengambilan keputusan yang lengkap berdasarkan data relevan yang disediakan dalam proses produksi tenaga listrik, serta data meteorologi dan data geografis. Peringatan dini yang relevan dikeluarkan sebelum sistem tenaga listrik terpengaruh atau gagal, sehingga secara efektif mengurangi dampak gangguan pada sistem tenaga listrik. Pada saat yang sama, sosiologi, ekonomi dan psikologi digunakan untuk menganalisis perilaku penggunaan daya dari pengguna sistem tenaga listrik, sehingga secara efektif meningkatkan kemampuan operasional perusahaan listrik dan mengurangi tingkat konsumsi energi.

3.7 Teknologi lainnya

Selain teknologi utama di atas, sistem Internet of Things yang ada di mana-mana juga mencakup teknologi terkait seperti pembelajaran persepsi, interaksi informasi, dan komputasi tepi. Ia menggunakan data yang dikumpulkan oleh perangkat penginderaan yang terdapat dalam peralatan listrik untuk menganalisis pengoperasian sistem tenaga. Pemantauan dan analisis menggunakan teknologi keamanan terminal untuk memastikan bahwa Internet of Things tidak akan diganggu dan dihancurkan oleh pihak ketiga selama proses komunikasi, memastikan keamanan informasi selama konektivitas dan interaksi data. Dengan terus mengintegrasikan teknologi ini, tingkat kecerdasan, kemampuan interaksi, dan kemampuan pemrosesan data sistem tenaga listrik dapat ditingkatkan secara efektif, yang memainkan peran yang sangat penting dalam mendorong pembangunan ekosistem energi dan keamanan informasi. Dengan memperkuat kemampuan persepsi dan tingkat kendali sistem jaringan tenaga listrik, integrasi dan pengelolaan komprehensif berbagai peralatan dan sistem yang berbeda pada akhirnya akan mencapai optimalisasi dan peningkatan berkelanjutan pada tingkat elektrifikasi, pemanfaatan energi, dan tingkat kecerdasan sistem tenaga listrik.

4 Tren Perkembangan Internet of Things yang Ada di Mana-Mana

(1)Perusahaan jaringan listrik harus terus memperkuat tingkat manajemen dan kemampuan konstruksi platform dalam operasi sehari-hari mereka, dan meningkatkan daya saing inti perusahaan listrik dengan secara aktif memperkenalkan teknologi dan peralatan canggih. Dalam proses tata letak energi baru, perencanaan yang efektif harus dilakukan berdasarkan kondisi operasinya sendiri untuk mengurangi risiko keselamatan yang mungkin timbul selama pengembangan perusahaan. Karena kekuatan sistem Internet of Things yang ada di mana-mana adalah model bisnis baru, proses konstruksi sistem akan dipengaruhi oleh teknologi dan skenario. Oleh karena itu, perlu dirumuskan platform standardisasi dan standardisasi yang sesuai, sekaligus memperkuat keamanan platform. , memberikan jaminan produk yang aman dan berkualitas tinggi.

(2)Dalam proses membangun sistem Internet of Things yang ada di mana-mana, perlu untuk terus mengoptimalkan metode konvergensi, mengurangi dampak faktor eksternal dan berbagai risiko dalam proses bisnis, dan mendorong peningkatan manfaat ekonomi dari sistem tersebut. perusahaan. Melalui transmisi daya aktif dan pemulihan harga distribusi, kami dapat meningkatkan daya saing perusahaan, mengoptimalkan pola konsumsi energi, dan memformulasikan produk yang sesuai berdasarkan kebiasaan konsumsi pengguna yang berbeda. Pada saat yang sama, kita harus secara aktif melakukan penyesuaian ilmiah terhadap rencana pembangunan jaringan ganda daya berdasarkan informasi yang disediakan oleh teknologi data besar saat ini, sehingga meningkatkan kualitas layanan sistem jaringan tenaga listrik.

5. Kesimpulan

Saat ini, perkembangan Internet of Things yang ada di mana-mana telah memberikan dorongan besar terhadap konstruksi dan inovasi sistem tenaga listrik. Karena kekuatan Internet of Things yang ada di mana-mana adalah produk baru, maka perlu untuk mengeksplorasi secara mendalam nama-nama aplikasi yang terkait dengan kekuatan Internet of Things yang ada di mana-mana.

teknologi untuk mempromosikan pembangunan dan pengembangan kekuatan Internet of Things yang ada di mana-mana. Di masa depan, pembangunan sistem Internet of Things yang ada di mana-mana akan melihat kembali perkembangan yang sistematis dan cerdas ini. Teknologi baru seperti data besar dan komputasi awan akan memberikan bantuan yang lebih besar terhadap pengembangan Internet of Things yang ada di mana-mana, sehingga meningkatkan keamanan pengoperasian sistem tenaga listrik di negara saya.

Referensi:

[1] Manual Desain dan Aplikasi Acrel Enterprise Microgrid. Versi 2022.05