LOKASI:RUMAH - Berita
Penerapan perangkat pemantauan multi-sirkuit distribusi daya presisi dalam proyek transportasi kereta api
Waktu:2023-12-19

Penerapan perangkat pemantauan multi-sirkuit distribusi daya presisi dalam proyek transportasi kereta api

Robin Wong Telp:+8618860990280 Email:Robin.Wong@email.acrel.cn

Jiangsu Acrel Listrik MFG Co.Ltd

Abstrak : Sebagai bagian dari sistem transportasi umum perkotaan, transportasi jalan raya telah dikembangkan dan diperluas secara ekstensif dalam beberapa dekade terakhir. Hal ini memainkan peran penting dalam mengatasi kemacetan lalu lintas perkotaan, mengurangi pencemaran lingkungan, dan meningkatkan keberlanjutan kota. Dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, sistem transportasi jalan raya terus memperkenalkan teknologi dan inovasi baru untuk meningkatkan efisiensi pengoperasian dan pengalaman penumpang, menghemat energi, dan mengurangi biaya pengoperasian.

Pengawasan sirkuit AC pada gerbong kereta angkutan kereta api merupakan salah satu aspek penting untuk menjamin kenyamanan dan keselamatan penumpang di dalam kereta. Pantau parameter kelistrikan rangkaian AC secara real time untuk menentukan status pengoperasian AC, mendeteksi potensi kesalahan, dan mengambil tindakan tepat waktu ketika terjadi masalah daya untuk memastikan pengoperasian sistem AC. Pada saat yang sama, data pemantauan loop AC harus dicatat untuk analisis selanjutnya dan pengamatan tren, yang dapat membantu mengidentifikasi kinerja dan kesehatan sistem dalam jangka panjang.

Kata Kunci: Distribusi presisi, monitoring multi sirkuit, transportasi kereta api, kebocoran arus

  1. Persyaratan spesifik sirkuit er AC aktif kereta transit kereta api adalah sebagai berikut:

 

1.1.Kereta terus bergetar selama pengoperasian, sehingga terdapat persyaratan yang lebih tinggi untuk ketahanan seismik pada modul pemantauan. Terminal modul harus dikencangkan dengan sekrup dan lulus uji lingkungan, uji guncangan dan getaran, serta pengujian terkait lainnya;

1.2.Kereta api mempunyai arus penumpang yang besar dan padat penumpang. Sebagian besar kursi, langit-langit, dan bahan dekoratif lainnya mudah terbakar. Begitu terjadi kebakaran, hal itu dapat dengan mudah menimbulkan bahaya keselamatan. Untuk alasan keamanan, modul harus lulus pengujian yang relevan seperti uji proteksi kebakaran dan nyala api;

1.3.Modul dipasang pada pelat pemasangan di bagian atas setiap kereta. Ruang pemasangan terbatas, sehingga modul harus berukuran kecil, tipis, dan dipasang pada rel pemandu;

1.4. Penting untuk memantau arus sisa rangkaian masuk AC 4 saluran dan arus beban AC 8 saluran.

  1. Rincian Produk

 

Perangkat pemantauan arus multi-saluran Acrel AMC16Z-FAL memiliki desain yang ringkas dan dapat memenuhi pengumpulan dan pemantauan real-time dari total 24 arus dan 4 arus sisa di sisi A dan B. Perangkat ini mencapai ketinggian loop pemantauan di ukuran alat musik tradisional. Perangkat ini memiliki laporan proteksi kebakaran EN45545-HL3, laporan uji nyala ISO1716, laporan pengujian tipe EN50155, laporan pengujian tipe EN50155, laporan zat terlarang dan terlarang TB/T3139-2021, laporan pengukuran akurasi dan kalibrasi.

20231219145008669.png

2.1.Dimensi

20231219145008760.png

2.2.Instalasi

Modul AMC16Z-FAL dipasang di bagian atas setiap gerbong untuk mengukur arus sisa dan arus beban. Semua data dikirimkan ke terminal pengumpulan data di depan kereta melalui komunikasi RS485. Setelah tiba di stasiun, staf melepas terminal pengumpulan data dan merangkum data ke platform pemantauan komprehensif. Melalui pemantauan real-time terhadap parameter kelistrikan pada rangkaian distribusi daya AC, status pengoperasian AC dapat dinilai, potensi kesalahan dapat dideteksi, dan tindakan efektif dapat segera diambil ketika terjadi masalah daya. Pastikan sistem pendingin udara berfungsi.

20231219145008377.png

2.3.Foto Situs

20231219145008893.png20231219145008415.png

3.Kesimpulan:

Transportasi perkotaan Transportasi kereta api merupakan cara yang aman dan ramah lingkungan.

Dengan percepatan urbanisasi dan pertumbuhan populasi perkotaan, angkutan kereta api telah berkembang pesat di banyak negara dan wilayah. Acrel secara mandiri mengembangkan perangkat pemantauan multi-sirkuit siaga presisi untuk memantau arus dan arus sisa sirkuit kabel AC di kompartemen kereta bawah tanah, mengevaluasi konsumsi energi sistem AC melalui data status pengoperasian AC, dan lebih mengoptimalkan desain dan pengoperasian sistem. Menghemat energi dan mengurangi biaya pengoperasian, sekaligus memastikan pengoperasian normal, memecahkan masalah kegagalan peralatan secara tepat waktu, dan menyediakan lingkungan berkendara yang aman dan nyaman bagi penumpang adalah bagian yang sangat penting dari pengoperasian kereta bawah tanah.

Referensi:

[1] Manual Desain dan Aplikasi Acrel Enterprise Microgrid. Versi 2022.05